Pelajaran Menyesatkan dalam Buku Kelas 2 SD

Pelajaran Menyesatkan dalam Buku Kelas 2 SD

Pelajaran Menyesatkan dalam Buku Kelas 2 SD. Pada salah satu pelajaran dalam buku yang ditujukan bagi siswa kelas 2 SD tersebut mengajarkan instruksi yang menyimpang tentang penjelasan rambu-rambu lalu lintas dan mengenalkan anak seusia dini kepada hal yang berkaitan dengan cinta dan pacaran.

Pelajaran Dilarang Putusin Aku! dalam Buku Kelas 2 SD

Buku tersebut memberikan lima gambar rambu dengan pengertian yang salah dan sesat. Kelima rambu tersebut merupakan rambu larangan yang disulap menjadi kata manis dan menyesatkan. Lebih jelasnya berikut adalah kelima rambu yang diplesetkan:

Rambu Dilarang STOP ===>> Dilarang Selingkuh!
Rambu Dilarang Parkir ===>> Dilarang Putusin Aku!
Rambu dilarang berbalik arah ===>> Dilarang putar balikkan Fakta!
Rambu dilarang belok kiri dan kanan ===>> Dilarang Lirik Kiri dan lirik Kanan saat berjalan denganku!

Kasus ini menyita banyak perhatian, entah itu disengaja atau tidaknya yang lebih penting sebagai orang tua dan keluarga kita harus lebih berhati-hati dalam menjaga dan mengawasi aktifitas anak usia dini, apa yang mereka tonton, baca, pergaulan dan tidak luput pula dengan apa yang mereka pelajari. singkat saja artikel kali ini tentang Pelajaran Menyesatkan dalam Buku Kelas 2 SD, kurang lebihnya saya mohon maaf. Terimakasih..

12 Responses to "Pelajaran Menyesatkan dalam Buku Kelas 2 SD"

  1. edunn racun ini aslinya :3 makasii nih sebelumnya atas infonya kang

    BalasHapus
  2. Waaah parah nih tanda-tandanya :D

    BalasHapus
  3. yang saya heran gan, kan banyak profesor yang menyaring mata pelajaran...kok masih jebol juga ya. mana kadang jaman sekarang tambah aneh. seingat saya jaman dulu gak juga yang naeh dan kurikulum lama baru berubah, tapi gak juga kok orang dulu bodoh, bahkan banyak yang berhasil. bayangkan kemarin yang ribut di FB masalah matematika 7X6=7+7+7+7+7+7 tapi dianggap salah. katanya yang benar adalah tujuh kali enamnya. jadi jawabannya seperti ini 6+6+6+6+6+6+6. masalah itu jadi perdebatan. padahal jawabannya sama. aneh memang aneh dunia pendidikan kita sekarang ini. lalu bagaimana nasib anak bangsa untuk masa depannya. menurut anda bagaimana?

    BalasHapus
  4. Ini sangat membahayakan generasi bangsa, apalagi yang sebagai guru harus bisa waspada. ^.^

    Makasih banyak mas dengan adanya artikel ini jadi bisa orang lain mengetahui akan keburukannya.

    BalasHapus
  5. waduh ayahab ini, apa enggak di edit dulu sih sebelum disalurkan ke siswa?

    BalasHapus
  6. waduuhhhh kok bisa yaaaa keterangan rambu rambunya seperti itu, harus di usut ini siapa yang design buku tersebut, ini sangat meresahkan

    BalasHapus
  7. parah sekali ini ,, setelah lihat gmbarnya bingung saya hrus berkomentar apa mas :D

    BalasHapus
  8. ada ada saja nih, masa tanda rambu lalu lintas di kaitkan dengan hal pacaran dan cinta.. hadeeehhh

    BalasHapus
  9. wah wah...
    gila juga tuh penulis, ga tahu etika untuk siapa buku itu ditulis, dinas kesehatan juga pokok buku kaya gitu bisa lolos cetak. jangan jangan main proyek mereka dengan penerbit, pemerintah, dan penulis.

    BalasHapus
  10. # ralat
    wah wah...
    gila juga tuh penulis, ga tahu etika untuk siapa buku itu ditulis, dinas PENDIDIKAN juga pokok buku kaya gitu bisa lolos cetak. otak ga sehat, jangan jangan main proyek mereka dengan penerbit, pemerintah, dan penulis.

    BalasHapus
  11. ada ada aja nie buku pelajaran, tak jelas memang

    BalasHapus